Langkah Langkah Menginstall Mikrotik Di VirtualBox

9 komentar

Assalamualaikum Wr.Wb. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi bagi kalian yang ingin mengetahui ini, yap, Bagaimana sih cara install Miko-Tik Di Virtual Box? Disini terdapat bagian bagian dan tahap untuk meng-install Mikro-Tik via Virtual Box. Ini lah tahap tahap yang dapat kalian petik dari postingan kali ini, cusss.....

1. Pertama-tama pastilah anda harus memiliki Virtual Box.. jika belum punya? Anda bisa Download dibagian bawah post ini, Setelah selesai download dan install Virtualbox, klik New > name Mikrotik, type dan version bisa diisi other. Kemudian klik next > alokasi memory dan hardisk bisa disesuaikan kebutuhan, atau dapat klik next sampai selesai untuk settingan default.


2. Klik menu Pengaturan/Setting 


3. Setelah itu klik Penyimpanan/Storage > Pada Controller: IDE pilih Empty > kemudian masukan RouterOS Mikrotik yang anda miliki pada CD/DVD Drive.


4. Masih di menu Settings/Pengaturan > Network/Jaringan > ubah menjadi Host-only Adapter/Adapter Hanya Host, Lalu Klik OK.


5. Setelah itu, Jalankan Mikrotik, Dengan cara Klik Start/Mulai pada Virtualbox.

6. Setelah masuk, terdapat beberapa services yang dapat kita install di Virtualbox. Jika ingin install semua service tekan 'a' untuk select all, kemudian tekan 'i' untuk install.


6. Saat Muncul Pesan Konfirmasi Seperti ini, “Do you want to keep old configuration?” > Pilih “n”


7. Setelah Itu Ada Pesan Seperti Ini “Warning: all data on the disk will be erased! Continue?” > pilih “y. Tunggu sampai proses instalasi selesai.

8. Sebelum Reboot, hilangkan checklist pada fIle Mikrotik.iso. Setelah selesai, barulah anda Enter untuk Reboot.


9. Jika benar, setelah reboot akan muncul login RouterOS Mikrotik. Login menggunakan user admin, password [dikosongkan] > enter.






Selesai. Cara Install Mikrotik pada Virtual Box, Simple Bukan? Tidak ada yang Susah Jika Kalian Ingin dan Berusaha Untuk Memecahkan suatu Tantangan. Semoga Postingan Kali Ini Memberikan Manfaat dan Berguna Bagi Kalian.. XOXO^_^

Download Virtualbox terbaru disini.
Download RouterOS Mikrotik terbaru
disini. (pilih yang file .iso)

Related Posts

There is no other posts in this category.

9 komentar

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter